Kata Pengantar

2025-01-31

Puji dan syukur kepada Tuhan atas kebesaran cinta-Nya, penerbitan Jurnal Psiko-Edukasi hadir lagi dengan Edisi Volume 22 Nomor 2. Edisi ini memuat beberapa artikel mengenai beberapa permasalahan dalam dunia pendidikan antara lain, efektivitas konseling kelompok REBT dengan teknik journaling dalam meningkatkan kemampuan regulasi emosi siswa kelas XII SMA Bunda Hati Kudus Jakarta, peran guru bimbingan konseling dalam mengembangkan komunikasi oral peserta didik disabilitas rungu di SMPLB Tunarungu Pangudi Luhur Jakarta Barat, eksplorasi hubungan antara efikasi diri dan prokrastinasi akademik, kelekatan siswa dengan orang tua, minat membaca siswa kelas VI di SDN Inpres VIM 3 Kotaraja, pemanfaatan teknologi informasi komunikasi dalam pembelajaran di sekolah SD Kartika X-5.

Terimakasih atas partisipasi para penulis artikel yang telah meyumbangkan pemikiran ilmiah baik melalui studi kepustakaan maupun penelitian empiris yang memperkaya jurnal Psiko-Edukasi dalam khazanah pengetahuan. Terimakasih juga kepada para penyunting yang telah meluangkan waktu untuk memberikan masukan yang bermanfaat bagi para penulis.

Kami menantikan sumbangan artikel dari para pembaca untuk edisi berikutnya agar jurnal Psiko-Edukasi dapat lebih berkembang dalam menyajikan kajian ilmiah dan pengetahuan. Selamat membaca. Tuhan memberkati.

 

Jakarta, Oktober 2024

 

Editor in Chief