Analisa Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan terhadap Produk Air Minum (Studi Kasus: Perusahaan CV.OEN Jaya)

  • Yugowati Praharsi Universitas Tarumanagara
  • Nofi Erni Universitas Tarumanagara
  • Bohal Juanda Sinambela Universitas Tarumanagara
Keywords: kepuasan pelanggan, perusahaan air minum, analisa faktor

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan di bidang penyedia Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dimana banyaknya AMDK lain yang mulai bermunculan. Fenomena ini mendorong setiap perusahaan untuk meningkatkan produknya untuk memenuhi kebutuhan konsumen. CV.OEN JAYA merupakan salah satu perusahaan yang berlokasi di Tangerang yang memproduksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek ANQUA dengan kemasan gelas 220 ml. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh kepuasan produk, kepercayaan, kesetiaan, niat membeli, kualitas produk, inovasi produk, kesadaran/pengetahuan produk, persepsi nilai dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Diharapkan bahwa temuan studi ini akan membantu produsen CV.OEN JAYA untuk mengembangkan strategi terbaik dalam menjaga kesetiaan konsumen.

Published
2015-06-01
Section
Articles
Abstract viewed = 0 times
Vol 16 No. 1 downloaded = 0 times