STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT ANGKASA PURA II DALAM MENYOSIALISASIKAN PROGRAM DIGITALISASI PELAYANAN BANDARA INTERNASIONAL SOEKARNO-HATTA

Authors

  • Ananda Nugraha Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi London School of Public Relations Jakarta
  • Joe Harrianto Setiawan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi London School of Public Relations Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.25170/interact.v7i2.4075

Keywords:

Layanan digitalisasi, strategi public relations, PT Angkasa Pura II (Persero), sosialiasi

Abstract

Penelitian ini difokuskan pada strategi public relations PT Angkasa Pura II (Persero) Dalam Menyosialisasikan Program Digitalisasi Pelayanan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.Teori yang digunakan adalah teori difusi inovasi dan teori pendukung strategic planning for public relations. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan data primer dan sekunder. Data primer didapatkan melalui wawancara mendalam dengan empat narasumber internal dan dua narasumber eksternal adapun data sekunder didapatkan dari arsip dan data-data tertulis yang dimiliki oleh PT Angkasa Pura II (Persero). Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Angkasa Pura II (Persero) telah melaksanakan sosialisasi dengan strategi public relations melalui pendekatan media relations, publikasi, dan pelaksanaan event. Strategi yang dijalankan berjalan dengan baik namun masih terdapat kekurangan di dalam pelaksanaannya.

Downloads

Published

2023-01-10
Abstract views: 214 | PDF downloads: 209