ANALYSIS OF EMPLOYER BRAND THROUGH EMPLOYEE VALUE PROPOSITION (EVP)

CASE STUDY ON EMPLOYER BRANDING OF PT.BUKALAPAK.COM

Penulis

  • Bening Karilla Kinasih Communication Department, University of Indonesia
  • Firman Kurniawan Kurniawan S Communication Department, University of Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.25170/interact.v8i2.4082

Kata Kunci:

Communication, Employee Value Proposition, Employer Branding, HR Marketing

Abstrak

Perkembangan kebutuhan perusahaan akan pekerja sesuai dengan standar perusahaan untuk mendukung bisnis menyebabkan fenomena yang disebut perang bakat. Fenomena ini memunculkan pengembangan bidang baru branding penyedia kerja. di mana perusahaan dan organisasi berusaha melakukan pemasaran dari sisi sumber daya manusia. Untuk mencapai tujuannya sebagai perusahaan pilihan, komunikasi adalah penting dalam merek perusahaan. Tesis ini akan membahas bagaimana merek perusahaan dapat dibentuk melalui komunikasi proposisi nilai karyawan yang dijalankan oleh branding perusahaan. Untuk mencapai tujuan komunikasi yang lebih efektif, penggunaan media online dapat terlibat untuk mendukung kampanye dan program yang dijalankan offline, kedua saluran ini penting untuk digunakan secara integral dalam upaya membangun persepsi audiens target merek perusahaan. sebagai tempat kerja yang diinginkan. Strategi untuk menggunakan komunikasi offline dan online perlu diseimbangkan dengan kekuatan konten komunikasi yang konsisten sehingga hasil yang diperoleh dimaksimalkan.

Diterbitkan

2023-01-10

Terbitan

Bagian

Articles
Abstract views: 185 | PDF downloads: 164