KOMUNIKASI INTERPERSONAL KARYAWAN DIVISI QUALITY CONTROL PT S.H. INDONESIA
Abstract
AbstrakKomunikasi interpersonal adalah suatu respon atau tanggapan terhadap interaksi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih melalui sarana media secara langsung untuk menyampaikan suatu pesan dan tujuan. Ciri yang harus diperhatikan dalam menentukan efektivitas suatu komunikasi interpersonal yang baik yaitu keterbukaan, empati, dukungan, rasa positif, dan kesamaan antar rekan kerja dan atasan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Berdasarkan hasil analisis secara keseluruhan diketahui bahwa komunikasi interpersonal karyawan divisi Quality Control PT SHI terdapat pada klasifikasi tinggi.Kata kunci: komunikasi, interpersonalAbstractInterpersonal communication is a response or responses to interactions made by two or more persons by means of the media as well as to directly convey a single message or purpose. Characteristics that must be considered in determining the effectiveness of a good interpersonal communication is openness, empathy, support, positive sense, and the similarity among colleagues and leadership. This research is descriptive in nature. Based on the overall analysis, it was found that interpersonal communication division employees Quality Control PT SHI were at a high classification.Key words: communication, interpersonalPublished
2016-10-01
Issue
Section
Articles