Vol 22 No 1 (2024): Psiko Edukasi
Edisi ini (Vol.22 Issue 1, 2024) menyajikan beberapa tulisan berkaitan dengan topik-topik dari dunia pendidikan khususnya bidang bimbingan dan konseling dan pendidikan guru sekolah dasar, antara lain analisis kontrol diri siswa smp dalam belajar dan implikasinya pada bimbingan konseling, penerapan budaya nrimo ing pandum dalam pendekatan Rational Emotive Behaviror Therapy (REBT) untuk mereduksi self-injury remaja, kepercayaan diri akademik pada siswa kelas VII di SMP Bunda Hati Kudus Grogol Jakarta Barat, peran orang tua dan guru dalam mengembangkan kemampuan komunikasi dan interaksi sosial anak dengan hambatan intelektual, stres akademik dan prokrastinasi akademik dengan resiliensi akademik pada siswa kelas X SMA Strada Santo Thomas Aquino.
Articles
-
ANALISIS KONTROL DIRI SISWA SMP DALAM BELAJAR DAN IMPLIKASINYA PADA BIMBINGAN KONSELING
DOI : https://doi.org/10.25170/psikoedukasi.v22i1.5452
Abstract views: 107 | PDF downloads: 132 -
PENERAPAN BUDAYA NRIMO ING PANDUM DALAM PENDEKATAN RATIONAL EMOTIVE BEHAVIROR THERAPY (REBT) UNTUK MEREDUKSI SELF INJURY REMAJA
DOI : https://doi.org/10.25170/psikoedukasi.v22i1.5493
Abstract views: 109 | PDF downloads: 81 -
KEPERCAYAAN DIRI AKADEMIK PADA SISWA KELAS VII DI SMP BUNDA HATI KUDUS GROGOL JAKARTA BARAT
DOI : https://doi.org/10.25170/psikoedukasi.v22i1.5568
Abstract views: 59 | PDF downloads: 63 -
Peran Orang Tua dan Guru dalam Mengembangkan Kemampuan Komunikasi dan Interaksi Sosial Anak dengan Hambatan Intelektual
DOI : https://doi.org/10.25170/psikoedukasi.v22i1.5521
Abstract views: 143 | PDF downloads: 119 -
STRES AKADEMIK DAN PROKRASTINASI AKADEMIK DENGAN RESILIENSI AKADEMIK PADA SISWA KELAS X SMA STRADA SANTO THOMAS AQUINO
DOI : https://doi.org/10.25170/psikoedukasi.v22i1.5605
Abstract views: 195 | PDF downloads: 103