• Open Access Policy

Jurnal pengabdian masyarakat Charitas bersifat open acces. Pembaca dapat melihat dan mengunduh artikel yang diterbitkan pada website jurnal tanpa dikenakan biaya.

  • Focus and Scope of the Journal,

Jurnal Pengabdian Masyarakat Charitas memuat artikel hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari berbagai bidang keilmuan teknik yang bermanfaat bagi khususnya dan masyarakat secara umum. Cakupan topik dapat meliputi berbagai bidang seperti perancangan teknologi tepat guna untuk masyarakat, pendampingan kegiatan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, pengembangan dan pengembangan produk, berbagai kegiatan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan taraf hidup masyarakat.

  • Copyright Notice

Penulis memegang hak cipta atau copyright naskah dan dengan demikian bertanggungjawab atas keseluruhan isi naskah meliputi data, informasi dan kegiatan. Penerbit dalam hal ini pengelola jurnal memegang hak publikasi atas artikel yang diterbitkan.

  • Sponsorship Disclosure,

Untuk kegiatan pengabdian masyarakat yang disponsori atau dibiayai oleh pihak lain, penulis dapat menyebutkan pada bagian ucapan terima kasih (acknowledgement).

  • History of the Journal,

Jurnal pengabdian masyakarat Charitas diterbitkan pertama kali pada edisi Juni 2021. Selanjutnya jurnal akan terbit dua kali setahun setiap bulan Juni dan Desember dengan jumlah artikel dalam satu kali terbitan 6 artikel.

  • Privacy Statement

Untuk setiap artikel, harus dilengkapi dengan nama, institusi asal dan email untuk keperluan korespondensi. Informasi lain sehubungan dengan data penulis tidak akan dipublikasikan. Dalam proses review, dilakukan proses blind review oleh seorang reviewer. Keputusan penerimaan atau penolakan suatu artikel menjadi hak eksklusif penerbit.

  • Inclusion in any LOCKSS or CLOCKSS archival system.

Artikel pada setiap terbitan disusun dan disimpan sesuai dengan volume dan nomor terbitan, masing-masing berisi 6 artikel. Penamaan file dalam arsip sesuai dengan judul artikel dan nama penulis artikel tersebut.