Pendampingan Promosi Online Sayuran Hidroponik Mom's Farm Di Kampung Nagreg

Authors

  • Trifenaus Prabu Hidayat UAJ
  • Christine Natalia
  • Agustinus Silalahi
  • Andre Sugioko
  • Marcellina Chyntia

DOI:

https://doi.org/10.25170/charitas.v2i01.3545

Keywords:

Digital Marketing, Hydroponics, Urban Farming, Nagreg Village, Mom's Farm

Abstract

Mom’s Farm adalah sebuah usaha penanaman sayuran organic yang merupakan sebuah program pengabdian masyarakat yang dilakukan dan dinaungi oleh Fakultas Teknik Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dalam bidang penanaman tanaman hidroponik dan urban farming yang bekerja sama dengan Desa Sampora khususnya Kampung Nagrek. Dalam menajalankan roda usaha, mom’s farm mengalami kendala dalam menyalurkan produk kepada konsumen. Pendistribusian hasil panen yang belum jelas dan maksimal akan menyebabkan para petani di Mom’s Farm dirugikan karena kurang efektif dan efisiennya sistem pendistribusian hasil panen sehingga diduga akan mengakibatkan terjadinya kurangnya pendapatan yang diterima petani. Maka dari itu perlu dilakukan pembinaan pemasaran produk lebih lanjut dimana dalam hal ini adalah Pendampingan Pemasaran Mom’s Farm dengan Aplikasi Digital Marketing seperti Grab dan Tokopedia. Diharapkan dengan diberikannya pendampingan mengenai pemasaran produk secara online akan menarik pembeli yang lebih lagi bagi usaha Mom’s Farm. Sehingga selain mendapat konsumen secara offline seperti yang sudah ada, namun juga bisa menjangkau konsumen baru yang lebih luas.

Downloads

Published

2022-08-24
Abstract views: 140 | PDF downloads: 187